Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Suzuki Ekspor 2 Produk Terbaru Karya Anak Bangsa

Selasa, 23 Oktober 2018 – 12:38 WIB
Suzuki Ekspor 2 Produk Terbaru Karya Anak Bangsa - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengekspor produknya, All New Ertiga dan Nex II, ke mancanegara.

Suzuki membidik lebih dari 20 negara tujuan ekspor dengan kuota tahap awal 12 ribu unit New Ertiga dan 18.660 unit Nex II.

“Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun serta telah menjadi produk global,’’ ujar Presiden Direktur PT SIM Seiji Itayama saat seremoni di pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat, Senin (22/10).

Suzuki Indonesia juga mengekspor produk lain. Di antaranya, Suzuki APV dan Karimun Wagon R dalam bentuk CBU dan CKD.

Di sektor roda dua, Suzuki mengapalkan Nex II, Suzuki GSX 150 series, dan Satria F150. Tahun lalu nilai ekspor Suzuki berkisar Rp 7,8 triliun.

’’Untuk memenuhi target komoditas domestik dan ekspor, Suzuki memiliki beberapa pabrik perakitan di Indonesia. Masing-masing berada di Cakung, Tambun, dan Cikarang,’’ kata Seiji.

Sejauh ini, lanjut Seiji, kendaraan bermotor CBU merek Suzuki yang diproduksi di PT SIM, baik roda empat maupun roda dua, telah diekspor ke lebih dari 87 negara maju dan berkembang. Mulai Asia, Eropa, Afrika, Amerika Latin, hingga Oseania.

’’Nilainya terus ditingkatkan pada masa mendatang dengan rencana ekspor Rp 11,3 triliun pada tahun fiskal 2022,’’ kata Seiji.