Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syafrudin Beberkan Agenda Partai UKM Indonesia Jelang Pemilu 2024, 27 Juni Menentukan

Jumat, 24 Juni 2022 – 19:35 WIB
Syafrudin Beberkan Agenda Partai UKM Indonesia Jelang Pemilu 2024, 27 Juni Menentukan - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia Syafrudin Budiman. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia Syafrudin Budiman menyampaikan sejumlah agenda partainya dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Syafrudin, rapat pleno diperluas DPP Partai UKM Indonesia pada 27 Juni 2022 akan memutuskan langkah politik partainya dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan pada Pemilu 2024.

“Pembahasan dalam rapat pleno nanti (27 Juni 2022) akan menentukan, apakah Partai UKM Indonesia ikut mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 atau berfusi dana tau menitipkan aspirasi kepada partai politik lainnya,” kata Syafrudin Budiman di Jakarta, Jumat (24/6).

Menurut dia, alternative pertama atau Plan A ikut Pemilu 2024, sedangkan Plan B adalah berfusi atau berkoalisi dengan partai nasionalis di Indonesia.

“Kami masih tunggu hasil keputusan rapat 27 Juni 2022. Yang pasti, pertimbangnya demi kebaikan bersama,” tegas Gus Din, sapaan Syafrudin.

Pada kesempatan itu, Syafrudin juga menyebut partainya masuk dalam jajaran partai baru tertinggi yang bertengger di nomor empat di atas Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Prima, Partai Pandai, Partai Emas, Partai Nusantara, Partai Indonesia Damai (PID), dan Partai Indonesia Terang (Petir) serta lainnya.

“Partai UKM Indonesia adalah partai baru yang mengusung fondasi ideologi, politik dan organisasi. Sampai saat ini sedang berjalan dengan baik pembentukan struktur dan sosialisasi partai,” kata Syafrudin Budiman.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia Syafrudin Budiman menyampaikan sejumlah agenda partainya dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close