Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syafrudin Budiman Diusulkan Masuk Kabinet di Era Prabowo – Gibran

Minggu, 09 Juni 2024 – 08:08 WIB
Syafrudin Budiman Diusulkan Masuk Kabinet di Era Prabowo – Gibran - JPNN.COM
Syafrudin Budiman SIP. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) merilis usulan 14 nama bakal calon menteri dan wakil menteri (Wamen) pada era Kabinet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Di antara 14 nama tersebut terdapat nama Syafrudin Budiman SIP yang diusulkan sebagai Wakil Menteri UKM dan Koperasi atau Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Gus Din panggilan akrabnya dikenal sebagai sukarelawan dan menjadi Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP-BP).

Gus Din aktif sebagai sukarelawan pendukung Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) sejak 2017 hingga 2024.

Pada Pilpres 2024, Gus Din aktif menjadi relawan Jokowi yang mendukung Prabowo - Gibran, tetap dengan bendera Relawan Barisan Pembaharuan 08.

Gus Din juga tercatat sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari PAN Dapil II DKI Jakarta meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri).

Aktivis dan intelektual muda ini memiliki segudang pengalaman dalam organisasi pemuda, mahasiswa, ormas dan partai politik.

Gus Din telah banyak melewati pengaderan di sejumlah ormas terutama Ormas Kepemudaan, Partai Politik dan Ormas Muhammadiyah.

Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) merilis usulan 14 nama bakal calon menteri dan wakil menteri di era Prabowo - Gibran, di antarana Syafrudin Budiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close