Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syahrial Nasution Gelar Turnamen Esports Demi Mendekatkan Proses Politik ke Pemilih Pemula

Minggu, 14 Januari 2024 – 22:35 WIB
Syahrial Nasution Gelar Turnamen Esports Demi Mendekatkan Proses Politik ke Pemilih Pemula - JPNN.COM
Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Syahrial Nasution di acara Grand Final Syahrial Nasution MLBB Cup 2023, di Jakarta Pusat, Minggu (14/1). Foto: supplied

jpnn.com - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Partai Demokrat Syahrial Nasution menggelar turnamen esports mo?bile legends yang mayoritas diikuti para pemilih pemula.

Syahrial Nasution MLBB Cup 2023 diikuti lebih 300 peserta yang merupakan anak muda atau masyarakat di Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Selatan (Jaksel) yang memperebutkan hadiah total Rp 50 juta.

Caleg Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) 2 DKI Jakarta itu menyampaikan pemilih pemula tidak boleh hanya menjadi komoditas dalam pesta demokrasi, Pemilu 2024.

Terlebih lagi, pemilih pemula yang akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi nanti jumlahnya mencapai 60 persen dari 150 juta pemilik hak suara dalam pemilu nanti.

"Tujuan kegiatan ini mendekatkan proses politik dan demokrasi kepada pemilih pemula," kata Syahrial di acara Grand Final Syahrial Nasution MLBB Cup 2023, di Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Syahrial mengatakan penyelenggaraan turnamen esports itu tidak terlepas dari Pemilu 2024 yang bakal ber?langsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dia menyebut pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 60 persen harus mendapatkan pemahaman tentang fungsi pemilu.

"Pemilu yang akan datang tidak hanya menjadi komoditas, tetapi mereka juga paham apa fungsi pemilu dan bagaimana partisipasi mereka bisa diadopsi dari kegiatan demokrasi yang ada," tuturnya.

Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Syahrial Nasution menggelar turnamen esports demi mendekatkan proses politik kepada pemilih pemula di Dapil 2 DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close