Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan Berharap Beasiswa untuk Rakyat Kecil Diperluas

Rabu, 21 Oktober 2020 – 11:48 WIB
Syarief Hasan Berharap Beasiswa untuk Rakyat Kecil Diperluas - JPNN.COM
Syarief Hasan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan berharap program beasiswa untuk pendidikan dasar, menengah dan tinggi bagi rakyat kecil bisa diperluas.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat memukul perekonomian masyarakat, sementara wabah coronavirus belum tentu kapan berakhirnya.

 

Demikian disampaikan politikus yang dikenal dengan nama Syarief Hasan saat menjawab pertanyaan seorang santri di acara Temu Tokoh Nasional, di Pondok Pesantren Roudhotul Muta'allimin, Sukanagalih, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Syarief mengatakan bahwa santri tersebut ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi namun terkendala biaya. Bahkan ada santri yang sudah kuliah juga terancam keluar karena masalah yang sama.

 

"Ini sangat memprihatinkan. Generasi muda yang sedang semangat maju, tersandung masalah," kata Syarief di depan Pimpinan Ponpes H. Dadang Abdul Aziz, Ketua Yayasan Hj. Tati Sholihah, tokoh masyarakat, tokoh agama sekitar dan para santri serta santriwati.

Pimpinan MPR dari Fraksi Partai Demokrat mengatakan, sebenarnya hak warga negara mendapatkan pendidikan dijamin Oleh UUD 1945, yakni Pasal 31 ayat 1 yang berbunyi; setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. Dan ayat 2 berbunyi; setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengatakan jangan sampai ada rakyat tak bisa sekolah karena kemiskinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close