Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan: Gagasan Besar SBY Menggali Lebih Banyak Potensi Pariwisata

Sabtu, 15 Juni 2024 – 10:32 WIB
Syarief Hasan: Gagasan Besar SBY Menggali Lebih Banyak Potensi Pariwisata - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mendampingi SBY menghadiri acara Silaturahmi Paguyuban Warga Pacitan di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6) malam. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, MALANG - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Syarifuddin Hasan atau Syarief Hasan mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menghadiri acara silaturahmi Paguyuban Warga Pacitan di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6) malam.

Hadir dalam acara itu, beberapa petinggi Partai Demokrat, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, para tokoh, dan sesepuh Pacitan serta para warga Pacitan di Kota Malang dan sekitarnya.

Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini melihat tema dan semangat besar dari acara tersebut adalah selain temu kangen, juga membahas tentang bagaimana meningkatkan perekonomian daerah.

Syarief Hasan mengatakan SBY melihat daerah lain memiliki banyak metode dan cara untuk meningkatkan ekonomi daerah.

"Untuk Pacitan, SBY memiliki gagasan besar dalam meningkatkan perekonomian, yakni melalui peningkatan kualitas potensi wisata," ujarnya, seusai acara.

Dia mengatakan gagasan besar SBY ini mesti diperhatikan pemerintah daerah, para tokoh daerah, para sepuh dan warga Pacitan. 

Sebab, beliau  benar-benar seorang tokoh bangsa yang mampu melihat karakteristik atau ciri khas daerah, yang bisa berpotensi memajukan daerah tersebut. 

"Dikatakan SBY, Pacitan banyak memiliki potensi wisata terutama pantai dan laut yang sangat indah, bisa dimaksimalkan untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar politisi senior Partai Demokrat ini.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mendampingi SBY menghadiri acara Silaturahmi Paguyuban Warga Pacitan di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close