Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan Gelar Doa Bersama, di Tengah Acara ada Momen Mengharukan

Sabtu, 01 Mei 2021 – 22:25 WIB
Syarief Hasan Gelar Doa Bersama, di Tengah Acara ada Momen Mengharukan - JPNN.COM
Syarief Hasan. Foto: MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan menggelar "Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara" sebagai penutup rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim, santri, fakir miskin di beberapa wilayah Kota Bogor selama Ramadan.

Acara yang diselenggarakan di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/4) itu mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar yang antusias mendatangi lokasi acara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Demokrat Anita Primasari Mongan dan para kader.

Syarief Hasan mengatakan, doa adalah sarana yang paling baik untuk mendekatkan diri kepada Allah di saat bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana luar biasa yakni pandemi Covid-19.

"Apalagi doa yang dilakukan secara bersama-sama, mudah-mudahan akan cepat menembus langit," katanya.

Syarief mengingatkan, untuk mendapatkan pertolongan Allah, berdoa mesti dibarengi dengan usaha yakni mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah antara lain selalu memakai masker terutama di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, minum vitamin, dan menerapkan gaya hidup sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Satu lagi, harus tetap semangat dalam bekerja untuk mencari nafkah dan beraktivitas yang baik-baik walaupun pandemi ini tidak jelas kapan berakhirnya. Intinya, jangan patah semangat walaupun kondisinya sangat berat," ucapnya.

Syarief memberi contoh, keluarga Partai Demokrat sempat dilanda peristiwa pahit yang mengguncang perasaan serta memeras emosi seluruh kader yaitu KLB Medan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menggelar buka puasa bersama masyarakat termasuk yatim dan duafa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close