Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan: Harkitnas Jadi Momentum Kebangkitan di Masa Pandemi Covid-19

Jumat, 21 Mei 2021 – 13:40 WIB
Syarief Hasan: Harkitnas Jadi Momentum Kebangkitan di Masa Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan harapan dan refleksinya dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113.

Peringatan tahun ini jatuh tepat pada hari Kamis (20/5/2021) dengan mengangkat tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”.

Syarief Hasan memandang peringatan Hari Kebangkitan Nasional harus menjadi momentum kebangkitan bangsa di masa Pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 ini harus menjadi titik balik kebangkitan bangsa Indonesia, setelah beberapa tahun terakhir terpukul oleh Pandemi Covid-19,” ungkap Syarief Hasan.

Menurut Syarief, dalam beberapa tahun terakhir, bangsa Indonesia mendapatkan banyak cobaan dan permasalahan kebangsaan.

Terbaru, Pandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia sejak awal Maret 2020 telah memukul seluruh sendi-sendi kehidupan, baik dari sektor kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, dan sektor lainnya.

Akibatnya, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 1,75 juta dan 48.887 orang di antaranya meninggal dunia. Tidak hanya itu, akibat aktivitas sosial ekonomi yang terbatas, PHK menimpah 3,05 juta pekerja dan berimbas pada bertambahnya jumlah orang miskin sebesar 1,3 juta orang serta ekonomi Indonesia jatuh ke dalam jurang resesi.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokat ini menyebutkan, Budi Utomo yang berdiri pada 20 Maret 1908 digerakkan oleh para pemuda.

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan harapan dan refleksinya dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close