Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sydney Menjanjikan Pertunjukan Kembang Api Spesial di Malam Pergantian Tahun

Jumat, 30 Desember 2022 – 23:59 WIB
Sydney Menjanjikan Pertunjukan Kembang Api Spesial di Malam Pergantian Tahun - JPNN.COM
Jumlah penonton pesta kembang api terbesar di Sydney tahun ini diperkirakan akan kembali mencapai sebelum pandemi COVID-19. (AAP: Dean Lewins)

Sydney menjanjikan pertunjukan kembang api yang spesial di malam tahun baru besok, setelah dua tahun acara tahunan tersebut terganggu pandemi COVID-19.

'Lockdown' di akhir tahun 2020 dan wabah Omicron pada akhir tahun 2021 membuat perayaan dilakukan lebih kecil.

Foti Fireworks adalah perusahaan di balik pertunjukkan kembang api tahun ini dan dalam 25 tahun terakhir.

Para kru sudah bekerja 10 hingga 12 jam sehari untuk menyiapkan pesta malam tahun baru dengan latar belakang Sydney Opera House, dengan perkiraan jumlah pengunjung akan kembali ke angka sebelum COVID, yakni lebih dari satu juta.

"Ini mungkin akan menjadi yang spesial… menjadi yang pertama sejak keluar dari pandemi COVID, semua orang menunggu kembalinya full show," kata direktur kreatif Fortunato Foti.

Fortunato mengatakan tahun ini kembang api yang lebih besar akan ditampilkan di lebih banyak lokasi.

Sydney Opera House akan memulai perayaan dengan pertunjukan lampu pada pukul 9 malam didedikasikan untuk 'World Pride' bagi warga LGBT dan 'First Nations' atau warga Pribumi Australia, yang dibuat oleh seniman Carmen Glynn-Braun dan Dennis Golding.

"Ada beberapa hal baru dalam pertunjukan tahun ini. Kami membuat air terjun warna-warni dan jembatan warna-warni," kata Fortunato.

Sydney menjanjikan pertunjukan kembang api yang spesial di malam tahun baru besok, setelah dua tahun acara tahunan tersebut terganggu pandemi COVID-19.

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close