Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syekh Ali Jaber Hari Ini di Jember dan Malang, Polisi Bantu Seleksi Peserta Pengajian

Kamis, 17 September 2020 – 06:21 WIB
Syekh Ali Jaber Hari Ini di Jember dan Malang, Polisi Bantu Seleksi Peserta Pengajian - JPNN.COM
Syekh Ali Jaber. Foto: Antara

jpnn.com, SURABAYA - Pendakwah Syekh Ali Jaber diagendakan mengisi acara pengajian di Jember dan Kabupaten Malang, Jatim, pada Kamis, 17 September 2020.

Kepolisian Daerah Jawa Timur akan membantu panitia dalam hal pengamanan Syekh Ali Jaber.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Surabaya, mengatakan meski polisi membantu pengamanan, tanggung jawab keamanan sepenuhnya tetap berada di pihak panitia.

"Polda Jatim melalui polres akan melibatkan penyelenggara melakukan langkah antisipatif dengan menyeleksi jamaah peserta pengajian," ujarnya, Rabu (16/9).

Kabar Syekh Ali Jaber akan berceramah di Jatim disampaikannya saat berbicara di program Podcast #CloseTheDoor Corbuzier yang tayang pada Rabu (16/9).

Oleh Deddy Corbuzier, Syekh Ali ditanya apakah trauma dengan peristiwa penikaman di Bandarlampung, Provinsi Lampung, beberapa hari lalu.

Truno mengatakan, dua hal yang perlu diperhatikan oleh panitia penyelenggara, yakni memastikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di lokasi pengajian dan memastikan tidak ada jemaah yang membawa benda-benda berbahaya dan membahayakan, seperti senjata tajam.

"Lagian juga ngapain ke pengajian membawa senjata tajam," ucap perwira menengah Polri tersebut.

Polisi akan membantu panitia menyeleksi peserta pengajian yang menghadirkan Syekh Ali Jaber di Jember dan Kabupaten Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close