Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Synthesis Development Antisipasi Risiko Banjir di Aksara Homes

Senin, 06 November 2023 – 19:38 WIB
Synthesis Development Antisipasi Risiko Banjir di Aksara Homes - JPNN.COM
Aksara Homes. Foto dok Synthesis Development

jpnn.com, CIPUTAT - Synthesis Development, pengembang properti merencanakan untuk mengurangi risiko banjir di proyek perumahan Aksara Homes yang berada di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

Synthesis memastikan melakukan observasi lapangan pada saluran air yang ada di sekitar komplek perumahan Aksara Homes.

Tak hanya di proyek Aksara Homes, namun juga di sekitar komplek perumahan Inhutani untuk mengantisipasi potensi banjir.

“Kami melakukan observasi lapangan di aliran kali dan juga menganalisa aksi Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mengurangi risiko banjir. Kami segera melakukan langkah awal dengan mengamati saluran air yang ada di sekitar perumahan Inhutani pada Jumat lalu,” ujar Roymax Marihot Pandapotan, Corporate Marketing General Manager Synthesis Development.

Adapun observasi yang dilakukan oleh Synthesis Development salah satunya adalah mengamati Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam melakukan pencegahan banjir.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang sudah melakukan upaya menanggulangi banjir dengan membersihkan dan membangun turap di beberapa titik aliran yang mengalir pada kali Ciputat.

Tujuannya untuk mengetahui langkah-langkah yang efektif dan bisa menyesuaikan lingkungan aliran kali di daerah tersebut untuk skala yang lebih kecil khusus di sekitar proyek perumahan Aksara Homes dan Komplek perumahan Inhutani.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan perumahan Inhutani terkait lingkungan aliran sungai di sekitar pada saat observasi lapangan. Rencananya kami akan melakukan normalisasi terhadap aliran kali secara menyeluruh di beberapa titik saluran air, rencananya dimulai dengan membersihkan saluran air dalam beberapa hari berturut-turut dan beberapa upaya lainnya sedang tahap diskusi,” jelas Roymax.

Synthesis Development melanjutkan inovasinya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan di sekitar lingkungan komplek perumahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close