Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syuting KCB Jadi Perhatian Masyarakat Mesir

Senin, 24 November 2008 – 15:44 WIB
Syuting KCB Jadi Perhatian Masyarakat Mesir - JPNN.COM
Alice Norin, salah seorang pemeran film Ketika Cinta Bertasbih, dikerubuti warga Mesir.
JAKARTA – Syuting film layar lebar Ketika Cinta Bertasbih (KCB) sudah berjalan di Kairo, Mesir. Selain jadwal padat, tim produksi film yang menyadur novel laris besutan Kang Abik alias Habibburahman El Shirazy itu menghadapi tantangan-tantangan seru.

Terutama, perjuangan mendapatkan izin syuting. ”Berhasilnya syuting di tempat-tempat khusus, seperti kampus Al Azhar dan Bandara Internasional Kairo, adalah sesuatu yang hebat,” kata Kang Abik via e-mail kepada Jawa Pos Minggu (23/11). Menurut dia, hal tersebut terjadi karena karakter orang Mesir yang sangat sulit mengizinkan orang asing mengambil gambar di daerah mereka.

Namun, keeksotisan negeri di kawasan Mediterania tersebut tidak menyurutkan kegigihan tim produksi. ”Untung, kami mendapatkan izin itu. Jadi, syuting bisa lancar,” sambung Kang Abik.

Lepas dari urusan izin yang susah, selebihnya, suasana syuting sangat menyenangkan dan kondusif. Selain itu, banyak warga Mesir tertarik menonton proses syuting. Bahkan, perhatian masyarakat tersebut sempat membuat tim produksi agak kewalahan.

”Tidak beda (saat syuting, Red) di Indonesia. Banyak orang melihat proses syuting,” ujar Alice Norin, salah seorang pemeran dalam film tersebut. ”Bahkan, ada beberapa adegan yang harus di-take berulang-ulang karena kerumunan masyarakat kadang tidak terbendung,” tutur aktris kelahiran Norwegia, 21 Juni 1987, itu.

Perhatian masyarakat Kairo yang besar hanya merupakan satu di antara tumpukan pengalaman yang diperoleh istri DJ Riri tersebut. Bagi Alice yang mendapatkan peran Eliana, pengalaman yang terpenting dari proses produksi adalah manajemen waktu.

Bayangkan, untuk syuting hari pertama pada Jumat (14/11), dia harus memburu waktu dengan menempuh penerbangan selama 12 jam dari Jakarta. Begitu sampai di Kairo, dia harus langsung syuting tanpa menuju hotel dulu untuk beristirahat. ”Ribet, tetapi seru,” tegas Alice yang dijadwalkan pulang ke Jakarta lusa (26/11) itu.

Tak hanya Alice, aktor kaliber watak Didi Petet yang terbang bersamanya mau tak mau juga harus take gambar di Bandara Kairo begitu mendarat.

JAKARTA – Syuting film layar lebar Ketika Cinta Bertasbih (KCB) sudah berjalan di Kairo, Mesir. Selain jadwal padat, tim produksi film yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close