Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taat Hukum, Hasto Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Senin, 03 Juni 2024 – 15:44 WIB
Taat Hukum, Hasto Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku bakal datang menghadiri klarifikasi yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6) pagi.

Hasto berkata demikian demi menanggapi pertanyaan awak media setelah menghadiri acara Dilema Intelektual di Masa Gelap Demokrasi: Tawaran Jalan Kebudayaan di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (3/6).

"Ya betul sekali, besok saya akan menghadiri," kata Hasto.

Dia mengatakan sebagai warga negara akan taat hukum sehingga harus hadir pemanggilan klarifikasi penyidik Polda Metro Jaya. 

"Saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum atas surat panggilan yang ditujukan kepada saya untuk melakukan suatu klarifikasi atas suatu kasus," kata alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu. 

Namun, Hasto merasa heran kasus yang membuatnya harus menjalani klarifikasi bersumber dari wawancara di sebuah stasiun televisi.

"Saya agak heran karena yang dipersoalkan itu adalah wawancara saya dengan salah satu media, yaitu dengan SCTV, padahal fungsi partai itu, kan, melakukan pendidikan politik, fungsi partai itu melakukan komunikasi politik, termasuk menyuarakan hal-hal yang tidak benar," kata pria kelahiran Yogyakarta itu. 

Hasto melanjutkan kehadiran dalam klarifikasi pada Selasa besok untuk meluruskan hukum agar tidak dimanfaatkan kekuasaan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku bakal datang menghadiri klarifikasi yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close