Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tagar Percuma Lapor Polisi Kembali Viral, Apa Pemicunya?

Rabu, 12 Januari 2022 – 20:57 WIB
Tagar Percuma Lapor Polisi Kembali Viral, Apa Pemicunya? - JPNN.COM
Ilustrasi Polisi. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya tagar #PercumaLaporPolisi. Tagar itu bahkan menjadi trending di Twitter dan sudah mencapai 4.731 tweet sampai sore ini.

Dari penelusuran JPNN, tagar ini muncul setelah kasus seorang pengemudi ojek online berinisial CH yang melapor ke polisi atas kasus kehilangan sepeda motor.

Namun, bukannya diterima, laporan itu malah ditolak oleh oknum polisi. CH bahkan sempat dipukul oleh oknum polisi tersebut.

Berdasar pantauan tagar yang viral itu, banyak pengguna media sosial yang mengaitkan dengan kasus pelaporan terhadap Denny Siregar. Sebab, kasus itu sampai kini belum ada kejelasan.

Selain itu ada juga yang menyinggung pelaporan terhadap Ustaz Abdul Somad yang menyebut salib jin kafir.

Diketahui, tagar ini sempat viral pada 2021 lalu karena banyaknya oknum polisi yang berbuat menyimpang dan mengabaikan laporan masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahkan sempat menyoroti viralnya tagar tersebut. Dia menyinggung tagar itu saat upacara Serah Terima Jabatan dan Korps Raport Perwira Tinggi Polri pada Rabu (29/12).

“Pak Kapolri melihat tanda pagar percuma lapor polisi, beliau mengatakan agar Polri memahami hal itu sebagai ekspresi jujur dari masyarakat,” kata Karopenmas Divhumas Polri yang kala itu masih dijabat Irjen Rusdi Hartono .

Media sosial kembali dihebohkan dengan tagar percuma lapor polisi. Tagar ini kembali muncul karena adanya laporan polisi yang ditolak dan sejumlah kasus yang belum dituntaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close