Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tagar TuankuRakyat dan LanjutGan Trending Bersama Video Manifesto Ganjar

Rabu, 13 September 2023 – 00:22 WIB
Tagar TuankuRakyat dan LanjutGan Trending Bersama Video Manifesto Ganjar - JPNN.COM
Bakal Capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dalam videonya berjudul 'Manifesto #1 Mari Bersatu Bukan Berseteru` yang diunggah ke YouTube pada Selasa (12/9). Foto: YouTube/Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Lini masa media sosial X (dulu Twitter) pada Selasa (12/9) ramai dipenuhi tanda pagar (tagar) TuankuRakyat dan LanjutGan. Kedua tagar itu bahkan menjadi trending topik pada platform X.

Tagar tersebut menjadi trending setelah Ganjar Pranowo mengunggah video ke akunnya di YouTube dengan judul MANIFESTO #1: MARI BERSATU BUKAN BERSETERU.

Dalam media sosial X, cuplikan video Ganjar Pranowo juga turut bertebaran bersama dengan #TuankuRakyat yang jadi trending nomor wahid.

Tweet dari netizen dengan dua hastag tersebut terus membanjiri X hari ini. Ada beragam komentar, disertai poster, foto dan video Ganjar Pranowo dari para warganet.

Video itu menampilkan perjalanan hidup Ganjar Pranowo yang penuh pesan positif. Menceritakan sosok Ganjar yang berlatar belakang dari keluarga sederhana di sebuah desa di lereng Gunung Lawu.

Ganjar merupakan anak kelima dari enam orang bersaudara. Ayahnya yang bernama Parmudji Pramudi Wiryo merupakan pensiunan polisi, sementara ibunya bernama Sri Suparni adalah seorang ibu rumah tangga.

Sosok berambut putih itu mengisahkan dirinya masih mengingat betul bagaimana kedua orangtuanya berjuang keras untuk menghidupi enam anaknya.

Ada saat ketika keluarganya harus berhutang di warung untuk mencukupi kebutuhan dapur, bahkan mereka pernah diusir dari kontrakan. Ganjar juga hampir putus kuliah karena tidak ada biaya.

Tanda pagar (tagar) TuankuRakyat dan LanjutGan menjadi trending di media sosial X setelah Ganjar Pranowo mengunggah video Manifesto pada akunnya di YouTube.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close