Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahanan Polsek Medan Kota Tewas Diduga Dianiaya, Kombes Tatan Beri Penjelasan Begini

Sabtu, 01 Januari 2022 – 20:27 WIB
Tahanan Polsek Medan Kota Tewas Diduga Dianiaya, Kombes Tatan Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Dirkrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat memberikan keterangan terkait dugaan penganiayan tahanan, Sabtu (1/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Seorang tahanan Polsek Medan Kota, Sumatera Utara, bernama Zainal meninggal dunia karena diduga dianiaya di dalam tahanan.

Tak hanya itu, Zainal juga diduga dimintai sejumlah uang oleh oknum penyidik Polsek Medan Kota.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja menanggapi hal tersebut, membantah bahwa Zainal meninggal dunia karena dianiaya. 

Namun, Mantan Kepala Bidang Humas Polda Sumut itu menyebut bahwa Zainal meninggal karena mengalami sakit.

"Tahanan meninggal di rumah sakit. Dia ada penyakit bawaan, tetapi kami tidak berani menjelaskan secara detail, biar dokter nanti yang menjelaskan," kata Kombes Tatan kepada wartawan, Sabtu (1/1). 

Tatan mengungkapkan bahwa Zainal merupakan warga Jalan Multatuli yang ditangkap oleh petugas Polsek Medan Kota pada 16 Oktober 2021 karena kasus narkoba.

Kemudian, pada 22 Oktober Zainal ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tersebut. 

Selang waktu sebulan setelah ditetapkan menjadi tersangka, Zainal lalu dipindahkan ke rumah tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan karena RTP Polsek Medan Kota kelebihan kapasitas.

Setelah itu, Tatan mengatakan Zainal mengeluhkan sakit hingga akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan. 

Seorang tahanan Polsek Medan Kota, Sumatera Utara, bernama Zainal meninggal dunia karena diduga dianiaya di dalam tahanan. Begini penjelasan dari Kombes Tatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close