Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahap Pertama, Evan dkk Digembleng di Kota Batu

Rabu, 30 Oktober 2013 – 15:50 WIB
Tahap Pertama, Evan dkk Digembleng di Kota Batu - JPNN.COM
Indra Sjafri. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akhirnya memilih Kota Batu, Jawa Timur, sebagai tempat pelatnas jangka panjang atau TC tahap pertama yang akan digelar mulai 9 November mendatang.

Pilihan itu disampaikan langsung oleh Indra kepada Badan Tim Nasional PSSI, Rabu (30/10) di Jakarta.

Sebelumnya tim pelatih Timnas U-19, yang terdiri dari Indra Sjafri bersama seluruh asisten  pelatihnya, Eko Purdjianto, Nursaelan Santoso, Jarot Supriadi dan Guntur Cahyo Utomo, menggelar pertemuan selama dua hari, Selasa (29/10) dan Rabu (30/10).

Pertemuan yang juga dihadiri tim HPU BTN itu secara detail menyusun program TC U-19 untuk Piala Asia di Myanmar, Oktober 2013 mendatang. Hasil pertemuan itu adalah TC Timnas U-19 dibagi dalam tiga tahap, yakni fase general, specific dan pre-competition.

Untuk fase general, Indra memilih lokasi TC di Kota Batu, Jatim. Sedangkan untuk fase specific, pelatih asal Padang ini lebih sreg di UNY, Yogyakarta.

Sementara untuk fase pre-competition, homebase tetap di Yogyakarta, namun tim akan bergerak baik di dalam negeri maupun di luar negeri dalam rangkaian ujicoba dan melakoni turnamen.

"Untuk teknis pre-competition saya serahkan implementasinya ke BTN. Karena saya sebagai pelatih tidak akan berhubungan dengan para pihak yang akan terlibat dalam uji coba-uji coba tim. Saya hanya memberi syarat dan kualifikasi ke BTN. Selanjutnya BTN yang menjalankan sehingga kegiatan itu terlaksana," ujar Indra di Jakarta, Rabu (30/10).

Indra merasa perlu menegaskan hal itu, sebagai respon atas banyaknya pihak yang menghubungi dirinya secara langsung untuk menawarkan ujicoba dan kerjasama dengan Timnas U-19. "Saya fokus melatih dan memastikan target yang telah saya sampaikan, yakni lolos Piala Dunia U-20 New Zealand tercapai," tegasnya. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akhirnya memilih Kota Batu, Jawa Timur, sebagai tempat pelatnas jangka panjang atau TC tahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA