Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Baru ala Menteri Siti, Pengajian dan Bertemu Ulama

Minggu, 31 Desember 2017 – 23:24 WIB
Tahun Baru ala Menteri Siti, Pengajian dan Bertemu Ulama - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya menggelar pengajian di rumah dinasnya sebagai kegiatan mengisi akhir tahun 2017. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tak ada pesta Tahun Baru buat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Dia memilih melakukan silaturahmi dengan para ulama, dan menggelar pengajian.

Minggu (31/12) malam, Menteri Siti menggelar pengajian sederhana di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Jakarta. Dia juga memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul bersama keluarga besar di tengah padatnya agenda kerja sebagai menteri.

"Bisa ngumpul bersama keluarga, anak dan cucu, menggelar pengajian dan mendengarkan tausiah oleh Kiai Haji Mahmud Abdullah," kata Menteri Siti.

Sehari sebelumnya, di pekan terakhir menjelang tutup tahun 2017 dan meski hari libur kerja, Menteri Siti memboyong jajaran eselon I KLHK dan para pakar, bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, di jalan Kramat Raya, Jakarta.

Kedatangan Menteri Siti diterima langsung oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj beserta jajarannya. Selain menggelar diskusi, pada kesempatan tersebut juga disepakati rencana berbagai kerjasama bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kami membicarakan banyak hal, terutama tentang rencana kerjasama membangun kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan pemerintah, yakni Reforma Agraria dan akses Hutan Sosial," kata Menteri Siti menjelaskan agenda pertemuan tersebut.

Dia juga segera mengagendakan bertemu dengan para ulama dari unsur Muhammadiyah dan MUI, karena dinilai memiliki peran penting dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah khususnya yang ada di KLHK.

Untuk menyambut tahun baru, Menteri Siti tak lupa memberikan pesan bagi segenap masyarakat Indonesia. Melalui akun media sosialnya, ia menyebarkan pesan tentang semangat mencintai alam dan pentingnya menjaga lingkungan.

Menteri Siti memberikan pesan melalui akun media sosialnya, dia menyebarkan pesan tentang semangat mencintai alam dan dan pentingnya menjaga lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA