Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Depan, ASN Bakal Dibanjiri Fasilitas, ada Pendapatan Tambahan

Sabtu, 19 Desember 2020 – 13:34 WIB
Tahun Depan, ASN Bakal Dibanjiri Fasilitas, ada Pendapatan Tambahan - JPNN.COM
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: dok,JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan mendapatkan banyak fasilitas.

Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan PT Taspen akan menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan ASN.

Direktur Utama PT Taspen Antonius N.S Kosasih mengungkapkan, pihaknya akan memberikan fasilitas selain peningkatan nilai pensiun, juga menyediakan program wirausaha serta penyediaan perumahan rakyat.

"Selama 57 tahun ini kami hanya fokus pada pensiunan PNS. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo bilang, Taspen jangan hanya fokus kepada PNS pensiun tetapi juga yang aktif," ungkap Kosasih dalam rakornas kepegawaian BKN virtual 2020 baru-baru ini.

Untuk memenuhi permintaan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, lanjutnya, Taspen menyiapkan fasilitas wirausaha bagi ASN maupun keluarganya.

Nantinya, program BKN berupa toko mikro (tomi) dan duit mikro (dumi) akan masuk dalam program resmi PT Taspen sehingga ASN ada tambahan pendapatan.

"Kami secara resmi meminta kepada Kepala BKN Bima Haria Wibisana untuk memberikan izin agar tomi dan dumi masuk dalam Taspen mobile," ujarnya. 

PT Taspen tidak hanya ingin bersama ASN setelah pensiun tetapi sejak hari pertama ASN bergabung. 

Banyak program yang meningkatkan kesejahteraan ASN akan diluncurkan pada 2021 mulai dari fasilitas rumah, wirausaha, peningkatan dana pensiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close