Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Depan, Gaji PNS Bakal Naik Lagi

Kemenkeu Genjot Program Pensiun Dini

Selasa, 05 Juli 2011 – 22:44 WIB
Tahun Depan, Gaji PNS Bakal Naik Lagi - JPNN.COM
JAKARTA — Hampir dipastikan, pada tahun 2012 mendatang gaji PNS akan naik lagi. Rata-rata tingkat kenaikannya adalah 10 persen. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Anggaran DPR-RI Melchias Markus Mekeng dalam rapat paripurna dengan agenda pembahasan APBN-P 2011 di DPR RI, Selasa (5/7).

"Dalam tahun 2012 kebijakan belanja pegawai antara lain kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok rata-rata 10 persen. Dan pemberian gaji serta pensiun bulan ke-13. Hal ini terkait dengan reformasi birokrasi dan remunerasi pejabat negara," kata Mekeng.

Sedangkan Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, peningkatan gaji dan gaji ke-13 bagi PNS telah diatur dalam UU. Meski cukup memberatkan anggaran, namun Kemenkeu berusaha untuk tetap menjaga agar anggaran tetap ideal.

"Pemerintah harus anggarkan itu demi undang-undang. Tapi bagaimanapun kita harus jaga kesehatan anggaran. Kalau ada daerah yang terbebani (dengan gaji ke 13), itu konsekuensi daerah," kata Agus.

JAKARTA — Hampir dipastikan, pada tahun 2012 mendatang gaji PNS akan naik lagi. Rata-rata tingkat kenaikannya adalah 10 persen. Hal ini disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close