Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun ini BTN Siap Membangun Ekosistem KPR Berbasis Digital

Senin, 22 Februari 2021 – 21:57 WIB
Tahun ini BTN Siap Membangun Ekosistem KPR Berbasis Digital - JPNN.COM
Ilustrasi Bank BTN Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap membangun eksosistem perumahan atau KPR berbasis digital tahun ini.

Hal ini untuk merespons keinginan para pemangku kepentingan, yang akan membuat bank anggota Himbara fokus pada sektornya masing-masing.

Direktur Operation, IT dan Digital Banking BTN Andi Nirwoto menuturkan keinginan Pemangku Kepentingan, sangat sejalan dengan perseroan yang selama ini sudah fokus pada bisnis pembiayaan perumahan.

Untuk itu tahun ini BTN sedang membangun ekosistem perumahan End to End berbasis digital, yang akan memudahkan nasabah tidak hanya dalam mengajukan KPR secara digital tetapi juga transkasi yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari.

“BTN sangat serius membangun ekosistem digital ini, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam proses bisnis perumahan, seperti Notaris, Pengembang, KJPP, PPDP dan pihak-pihak lainnya,” ujar Andi, Senin (22/2).

Menurut Andi, secara garis besar ide tersebut dituangkan dalam konsep Super Apps BTN untuk ekosistem digital perumahan yang terintegrasi.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kanal utama Super Apps ekosistem digital perumahan BTN yaitu 'BTN Properti'.

Andi menegaskan pengembangan konsep super apps pada kanal utama “BTN Properti”, merupakan suatu konsep 'Integrated Housing Ecosystem Management' yang terdiri dari tiga platform system, yang masing-masing sistem merupakan penerjemahan journey dari ekosistem perumahan.

BTN sangat serius membangun ekosistem digital ini, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam proses bisnis perumahan, seperti Notaris, Pengembang, KJPP, PPDP dan pihak-pihak lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close