Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Politik, Aparat Minta Para Dai Sampaikan Ceramah Sejuk

Selasa, 11 September 2018 – 06:03 WIB
Tahun Politik, Aparat Minta Para Dai Sampaikan Ceramah Sejuk - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebentar lagi Indonesia bakal menghadapi pesta demokrasi pada 2019 dengan digelarnya pileg dan pilpres.

Semakin mendekati tahun politik, Polri pun memberikan imbauan kepada para dai dan ustaz. Korps Bhayangkara berharap para pemuka agama ini bisa menyampaikan ceramah yang menyejukkan.

“Saya mengimbau kepada alim ulama, tokoh agama ketika memberikan ceramah itu yang menyejukkan, yang memberikan arahan untuk umat agar berbuat lebih baik,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin (10/9).

Jenderal bintang dua ini berharap para dai bisa berperan penting untuk membawa umat menuju kedamaian dengan tidak menjadi pemicu retaknya kerukunan dengan ceramah yang bermuatan provokatif.

“Itu peran pentingnya ulama dan tokoh agama, saya secara umum saja tidak menyebut siapa orang-orangnya,” ujar Setyo.

Sebelumnya diketahui, Polres Tangerang Selatan meminta Ustaz Abdul Somad agar tidak berceramah membahas soal politik praktis.

Aparat berkilah ini dilakukan guna mengantisipasi agar tidak ada pihak yang melakukan penolakan hingga intimidasi kepada Ustaz Abdul Somad. (cuy/jpnn)

berharap para dai bisa berperan penting untuk membawa umat menuju kedamaian dan tidak memicu retaknya kerukunan dengan ceramah provokatif.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close