Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Berikan Bingkisan, Kantor Bupati Dilempari

Rabu, 01 September 2010 – 12:27 WIB
Tak Berikan Bingkisan, Kantor Bupati Dilempari - JPNN.COM
TAKENGON– Ribuan massa melempari kantor Bupati Aceh Tengah. Aksi ini lantaran masyarakat kecewa dengan Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM yang berjanji akan memberikan bingkisan lebaran kepada masyarakatnya. Namun, janji yang ditunggu warga tak jua membuahkan hasil hingga H-10 Lebaran. Akhirnya, Selasa (31/8) sekira pukul 09.00 WIB, ribuan warga mengamuk dan melempari kantor Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM dan Wakil Tgk Djauhar Ali.

Untungnya, aksi anarkis ribuan warga bisa diantisipasi Polres Aceh Tengah yang siap siaga menjaga keamanan. Pengamanan sendiri dipimpin langsung Kapolres Aceh Tengah, AKBP Edwin Rahmat Adikusumo. Bahkan, Kapolres Edwin Rahmat Adikusumo sempat melepaskan tembakan ke udara untuk meredam amuk warga. Bukan itu saja, salah seorang personil Polres Aceh Tengah melesatkan senjata otomatis seperti halnya gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa.

Sesaat itu juga salah seorang warga yang diduga merupakan provokator dalam aksi tersebut diamankan polisi dari lokasi. Sementara aktivitas di kantor Bupati sendiri seketika terhenti dan para pegawai menyematkan diri dari amukan massa.

Salah seorang warga Inen Mar, yang turut dalam aksi itu menyebutkan, pada tanggal 28-30 lalu, tetangganya mendapat bantuan uang Rp150 ribu dan kain sarung yang dibagikan oleh Bupati di Pendopo, Jalan Lebe Kader Takengon.

TAKENGON– Ribuan massa melempari kantor Bupati Aceh Tengah. Aksi ini lantaran masyarakat kecewa dengan Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close