Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Disangka, Menteri Tito Karnavian Kirim Pesan WhatsApp pada Pak Ganjar, Ini Isinya

Senin, 17 Agustus 2020 – 20:22 WIB
Tak Disangka, Menteri Tito Karnavian Kirim Pesan WhatsApp pada Pak Ganjar, Ini Isinya - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo dan veteran saat upacara HUT Kemerdekaan RI. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memberi kejutan dengan mengundang veteran ke podium upacara HUT RI ke 75 mendapat apresiasi berbagai pihak.

Di antaranya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Keduanya mengirim pesan melalui WhatsApp kepada Gubernur Ganjar.  “Bapak Gub jateng Ganjar Pranowo Yth, terima kasih atas perhatian dan penghormatan terhadap LVRI. Anda adalah Gub pertama yang berbuat sesuai UU No 15 tahun 2012. Sekali lagi trimakasih. Selamat tugas dan sukses," tulis Saiful Sulun pada Ganjar.

Sedangkan Menteri Tito Karnavian mengirim pesan WhatsApp kepada Ganjar berupa dua foto Ganjar yang berdiri berdua dengan Ketua LVRI Jateng M Amin Munadjat. Pesan foto itu diikuti dengan emoticon jempol tiga kali serta aplaus.

Apresiasi tersebut diberikan setelah Sulun dan Tito mengetahui bahwa Ganjar mengundang Amin Munadjat ke atas panggung dalam upacara HUT RI di Gubernuran, Senin (17/08). 

Ganjar sengaja meminta veteran Amin Munadjat memberi pesan-pesan kemerdekaan kepada peserta upacara dan warga Jateng.

Tindakan Ganjar itu mengejutkan berbagai pihak karena tidak pernah ada sebelumnya seorang veteran diundang memberikan amanat bersama inspektur upacara.

Dihubungi melalui telepon, Saiful Sulun, mantan Pangdam Brawijaya tahun 1985-1987 itu mengatakan, tindakan Ganjar adalah penghormatan luar biasa kepada pejuang veteran di seluruh Nusantara.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengirim pesan WhatsApp kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai upacara HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close