Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Etis, Gubernur Harus Sanksi Bupati Garut

Senin, 03 Desember 2012 – 13:41 WIB
Tak Etis, Gubernur Harus Sanksi Bupati Garut - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fraksi PDI Perjuangan, Pramono Anung, angkat bicara soal kasus Bupati Garut, Aceng Fikri yang menceraikan gadis berusia 18 tahun setelah empat hari dinikahi dengan alasan tertentu.

"Ini bicara soal etika dan moralitas, seorang pemimpin harusnya jadi teladan masyarakat. Tidak jadi etis kalau pernikahan dilakukan dalam waktu empat hari, dengan alasan di luar akal sehat," kata Pramono, kepada wartawan, Senin (3/12) di gedung parlemen, di Jakarta.

Dijelaskan Pramono alasan Bupati Garut menceraikan gadis 18 tahun itu mengada-ada. "Apalagi cara memutuskan lewat SMS dan sebagainya, contoh tidak baik," katanya.

Sebagai pejabat publik, kata Pramono, mestinya Aceng harus memperhitungkan tindakan yang dilakukannya. "Saya lihat langsung statement pertama ada arogansi seseorang yang punya kekuasaan dan kaya. Padahal itu hal yang relatif sekali," kata Pramono.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fraksi PDI Perjuangan, Pramono Anung, angkat bicara soal kasus Bupati Garut, Aceng Fikri yang menceraikan gadis berusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close