Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Lagi Peduli El Pichichi

Senin, 25 Oktober 2010 – 11:20 WIB
Tak Lagi Peduli El Pichichi - JPNN.COM
MADRID - Empat gol yang disarangkan Cristiano Ronaldo ke gawang Racing Santander dini hari kemarin melejitkan namanya ke puncak daftar el pichichi, alias top scorer Liga Pimera. Total, sepanjang delapan jornada ini dia sudah membukukan sembilan gol. Torehan itu cukup jauh di atas rekan setimnya, Gonzalo Higuain, dan bomber Barcelona Lionel Messi yang baru mengemas lima gol.

Musim lalu, keadaannya berbalik. Ronaldo yang digadang-gadang menjadi mesin gol kalah produktif dari Higuain. Striker timnas Argentina itu akhirnya menjadi top scorer Real dengan 27 gol. Tapi, melihat tren permainan Ronaldo di tiga pekan terakhir, Higuain pun siap menyerahkan gelar el pichichi klub kepada pemain termahal dunia tersebut.

"Saya tidak peduli siapa yang menjadi top scorer tim. Saya juga tidak keberatan ada orang lain yang menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Primera, sepanjang dia pemain Real Madrid," papar Higuain, seperti dikutip situs resmi Real. "Saya sangat gembira atas pencapaian Ronaldo," imbuhnya.

Setelah awal musim yang cukup buruk, Higuain menyatakan lebih menghargai semangat kolektivitas. Saat itu, salah satu penyebab minimnya gol Real adalah sikap dia dan Ronaldo yang cenderung ingin mencetak gol sendiri. Kini, perasaan macam itu sudah hilang, dan dia lebih suka mem-passing bola kepada pemain yang posisinya lebih aman.

MADRID - Empat gol yang disarangkan Cristiano Ronaldo ke gawang Racing Santander dini hari kemarin melejitkan namanya ke puncak daftar el pichichi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close