Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Main-Main, Kasdiono Simpan 1 Juta Pil Koplo di Kamar Kos

Sabtu, 01 Desember 2018 – 16:22 WIB
Tak Main-Main, Kasdiono Simpan 1 Juta Pil Koplo di Kamar Kos - JPNN.COM
Tersangka saat digelandang di kantor polisi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Satnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil membekuk seorang kurir pil koplo (obat dalam daftar G alias harus didapatkan dengan resep dokter) yang memiliki barang bukti jumbo. Yakni, mencapai 1 juta butir. Pil yang mempunyai kandungan trihexyphenidyl HCL itu dikenal dengan nama pasaran dobel L atau lele. 

Kurir yang ditangkap adalah Kasdiono. Pria 52 tahun tersebut dibekuk di kamar kosnya, kawasan Jalan Ngagel Tirto. ''Anggota sudah mengintainya beberapa lama,'' kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leo Simarmata. Menurut Leo, Kasdiono termasuk pemain lama. 

''Dia itu seorang residivis,'' ujarnya. Kepada penyidik, Kasdiono mengakui semua perbuatannya. Dia mengaku mendapat perintah mengirimkan barang dari seorang bandar bernama Alimin. Saat ini Alimin masih dicari petugas. ''Saya mendapat upah Rp 1 juta tiap kali kirim,'' katanya.

Sebulan terakhir, pria yang bekerja sebagai sopir angkot itu sudah dua kali mengirim barang. Soal jumlahnya, dia mengaku tidak tahu. ''Tapi, dilihat dari besar bungkusannya, kira-kira ya sama,'' tambahnya. 

Harga pil dobel L sekitar Rp 15 ribu per tik. Satu tik adalah istilah para pemakai untuk menyebut satuan setara 10 butir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close