Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Mengusung Kader Internal Pas Pilpres Bikin Golkar Dihadiahi Dasi Kuning

Sabtu, 23 Desember 2023 – 14:15 WIB
Tak Mengusung Kader Internal Pas Pilpres Bikin Golkar Dihadiahi Dasi Kuning - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Golkar sebagai partai besar tidak bisa mencalonkan kader dari internal untuk berkontestasi pada pilpres 2024.

Dia berkata demikian saat ditanya awak media soal pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku nyaman memakai dasi kuning.

"Partai Golkar ini, kan, partai besar, tetapi oleh proses politik akhirnya tak bisa mencalonkan, calon presiden dan calon wakil presiden yang berasal dari Partai Golkar," kata Hasto menjawab awak media di Jakarta Pusat, Sabtu (23/12).

Dari situ, Hasto menganggap wajar Golkar dihadiahi dasi berwarna kuning sebagai balasan partai berlambang Pohon Beringin tak mencalonkan kader internal.

"Jadi, ketika kemudian mendapatkan hadiah dasi kuning, ya, itu satu hal yang wajar dalam politik," ujar Sekretaris TPN itu.

Hasto mengatakan nasib Golkar yang tidak bisa mencalonkan kader internal berbeda dengan PDI Perjuangan pada pilpres 2024.

Hasto melanjutkan PDI Perjuangan yang terus menggembleng kader, mampu melahirkan calon-calon pemimpin dari rakyat.

"Hadiah yang diberikan oleh PDIP ialah hadiah dari rakyat, dukungan pergerakan rakyat, karena Pak Ganjar dan Mahfud dari kalangan rakyat biasa. Bukan dari kalangan elite," kata Hasto. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Hasto Kristiyanto menyebut dasi kuning sebenarnya menjadi hadiah bagi Golkar karena membiarkan kader internal tidak menjadi kontestan pilpres 2024.

Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Hasto  PDIP  Golkar  Jokowi 
BERITA LAINNYA
X Close