Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Perlu Centang Biru, Trik Ini Bisa Membantu Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Pesan WhatsApp Anda di Grup

Minggu, 03 April 2022 – 04:40 WIB
Tak Perlu Centang Biru, Trik Ini Bisa Membantu Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Pesan WhatsApp Anda di Grup - JPNN.COM
Bermain HP. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - WHATSAPP kini telah memiliki banyak pelanggan di seluruh dunia.

Aplikasi WhatsApp banyak disukai karena sangat mudah digunakan dan bisa menjangkau banyak orang.

Untuk alasan yang sama, WhatsApp terus memperbarui aplikasinya untuk kinerja yang lebih lancar dan juga privasi yang lebih baik.

Salah satu fitur utama yang diperkenalkan WhatsApp beberapa tahun yang lalu adalah centang biru, yang memungkinkan pengirim mengetahui apakah penerima telah melihat pesannya atau tidak.

Saat tanda centang dari pesan tertentu berubah menjadi biru, itu mencerminkan bahwa penerima telah membaca pesan tersebut.

Kembali ketika fitur itu diperkenalkan, aplikasi obrolan menghadapi banyak kritik karena melanggar privasi orang-orang yang tidak ingin pengirim tahu apakah mereka telah membaca pesan yang dikirim atau tidak, untuk alasan apa pun itu.

Untuk pengguna yang bersangkutan, WhatsApp juga memasukkan opsi untuk menonaktifkan centang biru, atau opsi tanda terima baca.

Menurut laman Livemint, dengan menonaktifkan opsi tanda terima baca, aplikasi memastikan penerima pesan tidak akan memberi tahu pengirim apakah dia telah membaca pesan tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan WhatsApp di grup meski tanpa centang biru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close