Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Rugi Istirahatkan Torres

Jumat, 09 Juli 2010 – 07:50 WIB
Tak Rugi Istirahatkan Torres - JPNN.COM
STRATEGI - Vicente Del Bosque memberi instruksi dalam laga semifinal antara Spanyol melawan Jerman, 7 Juli. Foto: Shaun Botterill/Getty Images/FIFA.com.
VICENTE del Bosque mengambil keputusan berani dalam laga melawan Jerman dini hari kemarin. Meskipun bertekat main agresif demi mengejar gol cepat, dia tak ragu memarkir striker Fernando Torres yang performanya tidak memuaskan dalam lima laga terakhir. Sebagai ganti, Del Bosque memasang winger Pedro Rodriguez.

Rupanya, keputusan itu tidak salah. Dengan adanya Pedro yang beroperasi di sayap kiri, sektor tengah Spanyol lebih solid. Apalagi, di situ dia berkoordinasi langsung dengan dua rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Hasilnya, tekanan intens yang dilancarkan Spanyol berbuah tendangan sudut yang dikonversi menjadi gol oleh Carlos Puyol.

"Meninggalkan Fernando (Torres) di bangku cadangan bukan keputusan yang mudah," tutur Del Bosque, sebagaimana dilansir AFP. "Fernando adalah sosok yang disukai teman-temannya. Dia pemain yang bagus dan punya kepribadian kuat. Saya harus mengambil keputusan dengan pertimbangan apa yang terbaik buat laga ini," lanjut dia.

Memang, ada pengaruh langsung dari absennya Torres di lini depan Spanyol. Karena Villa dikawal cukup ketat, pemain lain tidak ragu untuk ikut maju. Selain Sergio Ramos yang memang suka naik membantu serangan, dua defender lain seperti Puyol dan Joan Capdevila juga ikut aktif menekan. Praktis, hanya Gerard Pique yang setia menjaga daerahnya.

VICENTE del Bosque mengambil keputusan berani dalam laga melawan Jerman dini hari kemarin. Meskipun bertekat main agresif demi mengejar gol cepat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA