Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Sesuai Standar FIFA, Rumput JIS Bakal Diganti Seluruhnya

Selasa, 04 Juli 2023 – 15:27 WIB
Tak Sesuai Standar FIFA, Rumput JIS Bakal Diganti Seluruhnya - JPNN.COM
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku akan mengganti semua rumput Jakarta International Stadium (JIS).

Hal ini menyusul adanya kemungkinan JIS dipilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Basuki menuturkan hal ini saat meninjau JIS bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“JIS stadion yang bagus, tetapi kami evaluasi. Semoga saat dilihat FIFA bisa memenuhi standar, salah satu yang utama rumput,” ucap Basuki di lokasi, Selasa (4/7/2023).

Basuki menyebut kondisi rumput JIS saat ini belum memenuhi standar Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA.

Karena itu, rumput dari JIS mesti diganti terlebih dahulu.

“Kami akan ganti semua rumput tersebut. Pak Kamal sebagai ahli agronomi meminta rumput diganti, paling tidak dalam tiga bulan sudah bisa dipakai. Itu jangka pendek saja,” kata dia.

Untuk jangka panjangnya, rumput JIS kemungkinan harus diubah sesuai dengan standar FIFA.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku akan mengganti semua rumput di Jakarta International Stadium (JIS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close