Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Tahu Sakit apa, Donita: kok Kayak Covid-19, mau Mati Rasanya

Jumat, 18 September 2020 – 05:50 WIB
Tak Tahu Sakit apa, Donita: kok Kayak Covid-19, mau Mati Rasanya - JPNN.COM
Donita. Foto: Instagram/donitabhubiy

jpnn.com, JAKARTA - Donita mengenang penyakit yang pernah dideritanya awal 2020 lalu, tanpa dia tahu sakit apa. Dia mengunggah satu foto saat matanya merah ketika demam tinggi dan seluruh badannya nyeri.

“Ini adalah foto yang diambil pertengahan Januari lalu aku waktu aku lagi sakit, demam tinggi sampai 40 (derajat), otot dan sendi sakit, pusing, hilang konsentrasi, sakit tenggorokan,” jelas Donita lewat curhatan di Instagram miliknya, Rabu (16/9).

Istri Adi Nugroho ini mengatakan tidak pernah mengalami sakit seperti itu yang membuatnya sampai sekarat.

“Enggak pernah sesakit ini, rasanya kayak di tenggorokan dibakar, tapi disayat-sayat juga, batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah. Ini adalah sakit pertama dan satu-satunya yang bikin aku kayak putus asa dan mau mati rasanya. Padahal aku sempat operasi, sakit ini dan itu tapi enggak pernah sesakit ini,” bebernya.

Kejadian tersebut, berawal saat Donita meeting dengan beberapa rekan di salah satu mal di Jakarta. Tetiba matanya merah, sempat berpikir itu karena iritasi softlens.

“Enggak lama dari situ aku sakit tenggorokan, terus badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja. Saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan hanya supaya badan enakan,” lanjutnya.

Namun, saat sedang makan, mendadak badannya gemetaran akhirnya dirinya mutusin untuk pulang dan membeli obat.

“Sampai rumah aku sudah enggak bisa bangun dari tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40. Akhirnya mutusin ke IGD dan dokter IGD bilang saat itu memang lagi musim keluhan kaya aku gitu. IGD penuh, kamar rumah sakit juga penuh, dokter bilang baiknya aku dirawat. Tapi karena besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jadi aku tunda. Dalam keadaan sakit aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu,” kenangnya.

Tak hanya Donita, beberapa orang di rumahnya mengalami gejala yang sama seperti dirinya, mirip Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close