Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Terima Direndahkan Bahlil, Sejumlah OKP Bakal Melapor ke Polisi

Kamis, 24 November 2022 – 16:51 WIB
Tak Terima Direndahkan Bahlil, Sejumlah OKP Bakal Melapor ke Polisi - JPNN.COM
Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) akan melaporkan eks Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadiala ke polisi. Ilustrasi Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) akan melaporkan eks Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadiala ke polisi. Mereka tidak terima dengan pernyataan Bahlil yang menyebut OKP identik dengan kekerasan, sumber keributan, dan bikin onar.

Ketua Umum OKP Anti Korupsi (Kamaksi) Joko Proyoski menilai pernyataan Bahlil itu telah mendiskreditkan OKP, terutama yang berhimpun di KNPI.

"Atas dasar statement tersebut kami dari beberapa pimpinan OKP tingkat nasional merasa sangat tersinggung dan akan melaporkan Saudara Bahlil ke Mabes Polri terkait dugaan adanya ujaran kebencian, adu domba, pecemaran nama baik OKP, dan berita bohong tersebut," kata Joko Proyoski.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kamtibmas A. Y. Panjaitan menilai pernyataan Bahlil itu tidak layak disampaikan oleh pejabat tinggi negara.

"Kami juga akan desak Pak Presiden segera copot Saudara Bahlil dari jabatan menterinya yang telah menyinggung OKP yang selama ini telah banyak berperan serta membangun Pemuda dan generasi muda dari berbagai aspek" ujar dia.

Sejumlah Pimpinan OKP yang akan melaporkan Bahlil antara lain Perisai, PPKB, dan Ikatan Pemuda Minang.

Ketua Umum Perisai Chandra Halim mendesak Bahlil untuk meminta maaf ke publik juga terhadap OKP dan KNPI atas pernyataannya itu.

"Kami minta Polri segera usut adanya dugaan ujaran Provokasi terhadap OKP yang dilakukan BL tersebut sebelum api kemarahan OKP ini tersulut dan membara," kata Chandra Halim.

Pernyataan Bahlil Lahadalia dianggap sudah melecehkan organisasi kepemudaan (OKP), terutama yang tergabung dalam KNPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close