Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Terurus, Makam Bayi dari Era 1920-1930an di Tasmania Diremajakan

Minggu, 21 Juni 2015 – 14:27 WIB
Tak Terurus, Makam Bayi dari Era 1920-1930an di Tasmania Diremajakan - JPNN.COM

Sejumlah makam bayi dan anak-anak di barat laut Tasmania yang tak terawat, kini, tengah diremajakan oleh komunitas pria lokal di sana.

Para anggota komunitas ‘Men’s Shed’ di wilayah Wynyard menghabiskan beberapa bulan untuk membuat salib kayu dan nisan untuk sejumlah kuburan tak bertanda di pemakaman setempat.

Kuburan ini milik bayi yang terlahir mati dan anak-anak kecil yang meninggal pada tahun 1920 dan 1930-an, kata Bevan Newman dari komunitas ‘Historical Society’ di Wynyard.

"Ketika mereka menguburkan anak-anak ini, itu sangat sederhana dan begitu saka dan seringkali orang tua tak mampu secara finansial untuk menempatkan batu nisan dan memoles kuburannya," ujar Bevan.

Tak Terurus, Makam Bayi dari Era 1920-1930an di Tasmania Diremajakan
Makam bayi ini tak bernisan selama berpuluh-puluh tahun, tapi komunitas ‘Men’s Shed’ di Wynyard meremajakannya.

Beberapa kuburan, awalnya, memiliki penanda kayu, kata Brian Randall dari komunitas ‘Men’s Shed’ di Wynyard.

"Atau hanya nomor, dan jika Anda ingin tahu siapa yang terkubur di dalamnya, Anda pergi ke dewan kota dan cari nomor tersebut," sambungnya.

Ia mengungkapkan, "Selama bertahun-tahun makam ini semua terkubur, sebagian besar kuburan juga telah menghilang – kebanyakan hanya ada sebidang tanah."

Sejumlah makam bayi dan anak-anak di barat laut Tasmania yang tak terawat, kini, tengah diremajakan oleh komunitas pria lokal di sana.Para anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA