Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Takbiran dan Salat Id, Kapolri: Kami Tingkatkan Pengamanan

Selasa, 05 Juli 2016 – 13:45 WIB
Takbiran dan Salat Id, Kapolri: Kami Tingkatkan Pengamanan - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasca serangan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Polri langsung meningkatkan kewaspadaan. Menjelang takbiran dan salat id, tentu hal tersebut perlu menjadi perhatian.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, akan meningkatkan kewaspadaan pasca-serangan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta.

"Kami masih melakukan operasi pengamanan. Tentu kesiapsiagaan cukup tinggi. Maka takbiran dan salat Id, kami tingkatkan pengamanan dengan maksimal," ujar Badrodin di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (5/7) sesaat hendak bertolak ke Solo.

Mengenai rutinitas warga muslim melakukan takbir keliling, menurut Badrodin, tidak bisa dilarang. Hanya saja, Badrodin memerintahkan jajarannya untuk mendeteksi dan meningkatkan pengamanan.

"Kami tidak bisa mengatakan seperti itu. Tetapi di tiap daerah sudah ada yang mengaturnya. Tentu yang diatur oleh polisi, pemerintah daerah. Dilakukan pengamanan oleh polisi setempat," jelas Badrodin.

Sementara itu, jelas Badrodin, pengamanan juga akan diperketat di tempat-tempat umum, seperti di Pelabuhan dan Bandara.

"Iya benar. Sudah dilakukan sebelum pelaksanaan operasi," tandas Badrodin.(Mg4/jpnn)

JAKARTA - Pasca serangan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Polri langsung meningkatkan kewaspadaan. Menjelang takbiran dan salat id, tentu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close