Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Takbiran Keliling Ditiadakan, Irjen Nana: Kita Bersabar Saja Dulu

Sabtu, 30 April 2022 – 13:15 WIB
Takbiran Keliling Ditiadakan, Irjen Nana: Kita Bersabar Saja Dulu - JPNN.COM
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. ANTARA/HO/

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Nana Sudjana mengatakan pawai takbiran pada malam Lebaran 1443 Hijriah di Sulsel ditiadakan. 

Menurut dia, takbiran hanya bisa dilaksanakan di masjid-masjid atau surau. 

Irjen Nana mengatakan salah satu pertimbangan jika dilaksanakan pawai takbir keliling ialah terjadinya kerumunan yang berpotensi memunculkan klaster atau penularan Covid-19.

Sebab, kata Nana, meski tingkat capaian vaksinasi untuk untuk kalangan remaja dan usia produktif cukup tinggi, pandemi Covid-19 sepenuhnya belum berlalu.

“Kami sudah rapat dengan Forkopimda lainnya dan memutuskan jika takbir hanya dilakukan di setiap masjid. Untuk pawai takbir itu tidak ada izin," kata Irjen Nana di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (29/4). 

Jenderal bintang dua itu mengatakan meskipun takbir hanya dilaksanakan di masjid-masjid, tidak mengurangi kekhusyukan dan sukacita umat muslim menyambut hari kemenangan.

“Kita bersabar saja dulu untuk pawai takbir kelilingnya, karena baik di masjid atau keliling nilai kekhusyukan dan sukacita umat muslim menyambut hari kemenangan tetap tinggi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat baik yang akan mudik maupun yang tetap merayakan lebaran di kota masing-masing.

Irjen Nana Sudjana meminta masyarakat bersabar, setelah pawai takbir keliling pada malam Lebaran ditiadakan.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close