Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taklukkan Chelsea 4-0, Barcelona Raih Trofi Liga Champions Wanita 2020-21

Senin, 17 Mei 2021 – 07:38 WIB
Taklukkan Chelsea 4-0, Barcelona Raih Trofi Liga Champions Wanita 2020-21 - JPNN.COM
Kapten Barcelona, Vicky Losada (tengah) dan rekan satu timnya merayakan trofi Liga Champions Wanita UEFA setelah mengalahkan Chelsea di Gothenburg, Swedia, pada 17 Mei 2021. Foto: AFP/Jonathan NACKSTRAND

jpnn.com, JAKARTA - Barcelona tampil cemerlang saat menaklukkan Chelsea 4-0 untuk memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin dini hari WIB, berdasarkan laporan Reuters.

Ini pertama kalinya wakil Spanyol menjadi juara di Liga Champions Wanita setelah dalam beberapa tahun terakhir didominasi oleh Olympique Lyon.

Chelsea datang ke Stadion Gamla Ullevi Swedia ini dengan penuh percaya diri setelah memenangkan gelar Liga Super Wanita pekan lalu, tetapi mereka kewalahan menghadapi penguasaan bola dan operan cepat Barcelona.

Barcelona hanya membutuhkan satu menit untuk mencetak gol pertama, bermula dari sepakan Lieke Martens yang membentur mistar.

Gelandang Chelsea Fran Kirby berusaha membuang bola, tetapi membentur rekan setimnya Melanie Leupolz sebelum masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 1-0 untuk Barca.

Chelsea kesulitan untuk menghadapi tekanan dari Barca dan mereka tertinggal 2-0 pada menit ke-14 ketika Leupolz melanggar Jennifer Hermoso di dalam kotak.

Alexia Putellas, yang maju menjadi eksekutor algojo, melakukan tugasnya dengan sempurna.

The Blues berusaha untuk keluar dari tekanan dan menyerang balik, tetapi mereka sulit membongkar pertahanan Barcelona yang hanya kebobolan lima gol dalam 26 pertandingan di liga domestik musim ini.

Barcelona tampil cemerlang saat menaklukkan Chelsea 4-0 untuk memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close