Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taksi Terbang EHang 216 Siap Jadi Moda Transportasi Futuristik di IKN

Kamis, 05 Oktober 2023 – 08:58 WIB
Taksi Terbang EHang 216 Siap Jadi Moda Transportasi Futuristik di IKN - JPNN.COM
Taksi terbang EHang 216 siap jadi moda transportasi futuristik di IKN. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana Taksi Terbang Ehang 216 sebagai moda trasportasi futuristik untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dia menyampaikan dukungannya saat bersama pimpinan tembaga negara lainnya dan para menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Cepat Whoosh, Senin (2/10).

"Saat dalam perjalanan menuju Bandung bersama Presiden Jokowi dengan Kereta Cepat Whoosh, saya menyampaikan dukungan atas rencana IKN membangun ekosistem transportasi modern serta elektrik dan bebas polusi sebagai moda transportasi masa depan.

"Hal ini selaras dengan keinginan Presiden tentang transportasi yang futuristik untuk IKN," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (4/10).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan spesifikasi dan keunggulan EHang 216, kepada Presiden Joko Widodo dalam perbincangannya di gerbong kereta “Whoosh”.

Dia mengatakan kendaraan canggih ini 100% listrik sehingga ramah lingkungan, dan sudah digunakan di berbagai dunia, bukan hanya untuk muatan barang (cargo,) melainkan juga dengan penumpang (passenger).

"Kendaraan udara otonom ini Insyaallah sudah sangat siap untuk langsung digunakan di IKN maupun di seluruh penjuru Indonesia, sebagai moda transportasi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mencoba duduk di kabin kendaraan tak berawak itu bersama Executive Chairman Prestige Aviation Rudy Salim, dalam pameran Hub Space x KAI Expo pada Jumat (29/9).

Bambang Soesatyo mengatakan bahwa taksi terbang EHang 216 siap menjadi moda transportasi futuristik di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close