Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Takut Berat Badan Naik? Ini Pilihan Camilan Sehat Selama di Rumah Saja

Jumat, 01 Mei 2020 – 09:10 WIB
Takut Berat Badan Naik? Ini Pilihan Camilan Sehat Selama di Rumah Saja - JPNN.COM
Buah-Buahan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - Sebetulnya ada banyak makanan untuk jadi camilan yang lebih tepat dan sehat karena tinggi protein, tinggi serat, rendah glikemik indeks, dan tentunya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Nah, apakah makanan yang Anda pilih termasuk jenis camilan yang tepat untuk tubuh Anda?

Camilan enak dan sehat selama di rumah saja

Anda sudah tahu camilan yang salah seperti yang tinggi gula, tinggi lemak bisa berdampak pada kenaikan berat badan. Kini, saatnya Anda pilih camilan enak dan sehat, dan tentunya bergizi selama beraktivitas di rumah saja.

1. Kedelai utuh

Camilan yang satu ini digemari kebanyakan orang. Kacang-kacangan tergolong sebagai camilan sehat dan enak karena mengandung beragam nutrisi yang berguna untuk tubuh. Misalnya, kacang kedelai utuh.

Kacang kedelai masuk ke dalam superfood yang tinggi serat, tinggi protein, dan kaya vitamin mineral. Anda bisa menyertakan kacang kedelai pada menu snack atau sarapan Anda.

Kacang kedelai termasuk ke dalam camilan sehat yang dapat dicerna tubuh secara perlahan, sehingga membantu kenyang lebih lama. Oleh karenanya, kacang kedelai sering disertakan dalam menu diet dan membantu menjaga berat badan

Di samping itu, kacang kedelai membantu menjaga kadar gula darah Anda. Menurut Nutrition Journal, kacang kedelai memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga menjaga kestabilan gula darah. Dengan begitu, konsumsinya dapat mencegah terjadinya perlonjakan kadar gula darah.

Kini, saatnya Anda pilih camilan enak dan sehat, dan tentunya bergizi selama beraktivitas di rumah saja.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close