Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tamim Khaja Mengaku Bersalah Rencanakan Serangan Teror di Sydney

Senin, 30 Oktober 2017 – 12:00 WIB
Tamim Khaja Mengaku Bersalah Rencanakan Serangan Teror di Sydney - JPNN.COM

Seorang pria asal Sydney, Tamim Khaja, yang dituduh mencoba mencari senjata dan rompi bunuh diri untuk melakukan "pembunuhan massal" dalam serangan teror telah mengaku bersalah.

Khaja mengaku bersalah atas dakwaan perencanaan, atau persiapan, serangan teroris dalam persidangan hari pertama di pengadilan Mahkamah Agung News South Wales (NSW).

Pria asal daerah Macquarie Park di Kota Sydney ini berusia 18 tahun saat ditangkap polisi anti teror di parkiran mobil di daerah Parramatta pada Mei 2016.

Polisi menuduh dia coba mencari senjata dan rompi bunuh diri serta lokasi potensial sebagai target serangan "yang akan segera terjadi".

Berkas perkara mengungkapkan bahwa antara 11 dan 18 Mei, Khaja diduga melakukan pengintaian terhadap target potensial, termasuk barak Angkatan Darat di barat laut Sydney serta gedung Pengadilan Sydney di Parramatta.

Dokumen tersebut juga menuduh Khaja mencoba mendapatkan bendera Khilafiah, yang dipandang sebagai bagian dari kelompok ISIS, dan meminta bimbingan dan bantuan tentang bagaimana melakukan serangan.

Keraguan

Terdakwa Khaja saat ini ditahan menurut salah satu klasifikasi berisiko tinggi untuk narapidana.

Namun pengacaranya, Greg Scragg, dalam persidangan mengatakan kliennya merupakan "tahanan percontohan" dan dia akan mulai menjalani program deradikalisasi di penjara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA