Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tampang Bos Damkar Bikin Ciut Nyali Pejabat Sumut

Senin, 31 Oktober 2011 – 20:42 WIB
Tampang Bos Damkar Bikin Ciut Nyali Pejabat Sumut - JPNN.COM
Almarhum Hengky Samuel Daud.
JAKARTA - Posisi Hari Sabarno yang didakwa korupsi proyek mobil pemadam kebakaran (damkar), terus disudutkan dengan saksi-saksi yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hari makin terpojok, terutama soal kedekatannya dengan bos damkar, Hengky Samuel Daud.

Pada persidangan atas Hari di Pegadilan Tindak PIdana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (31/10), mantan Sekda Sumatera Utara Muhyan Tambusai, mengungkapkan bahwa dalam setiap kunjungan Hari Sabarno ke Sumut, Hengky Samuel Daud selalu ikut. Setidaknya, ada dua kali kunjungan Hari Sabarno ke Sumut yang juga diikuti Daud, yakni pada November 2002 dan saat pelantikan Gubernur pada 16 Juni 2003. "Pada saat Mendagri ada di Medan, beliau (Daud) selalu ada," ucap Muhyan.

Lebih lanjut Muhyan yang menggantikan Amrun Daulay di kursi Sekda Sumut  itu bercerita, dirinya kenal pertama kali dengan Daud saat  mendampingi almarhum T Rizal Nurdin dalam jamuan makan untuk Mendagri.  Saat itu pula Muhyan kenal dengan Daud melalui Rizal Nurdin.

"Pak Gubernur (almarhum T Rizal Nurdin) saya dampingi. Jamuan makan di RM Garuda. Saat itu saya belum tahu dengan Hengky Samuel Daud. Saya malah menyangka dari penampilannya, dia (Daud) dirjen," ucap Muhyan.

JAKARTA - Posisi Hari Sabarno yang didakwa korupsi proyek mobil pemadam kebakaran (damkar), terus disudutkan dengan saksi-saksi yang diajukan jaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close