Tampil Penuh Gaya, Superminions Juara dan Ukir Rekor di Fuzhou China Open 2019

Minggu, 10 November 2019 – 18:19 WIB
Tampil Penuh Gaya, Superminions Juara dan Ukir Rekor di Fuzhou China Open 2019 - JPNN.COM
Kevin Sanjaya (kanan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions tak terbendung di Fuzhou China Open 2019.

Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia itu berhasil memenangi laga final melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (10/11) sore WIB.

Minions menang 21-17, 21-9 dalam laga berdurasi 33 menit (statistik BWF). Cukup singkat untuk sebuah partai nomor ganda putra yang mempertemukan dua pasangan 5 Besar dunia (Kamura/Sonoda peringkat 4). Namun, memang itu faktanya, 33 menit saja.

Meski singkat, duel Minions melawan Kamura/Sonoda berlangsung penuh aksi menghibur. Empat pemain menunjukkan kemampuan dengan raketnya. Tentu saja, aksi dan gaya dari Minions lebih atraktif dan penonton sering terdengar mengeluarkan suara bernada kagum, bahkan tawa saat melihat aksi istimewa dari Minions.

Duet Jakarta/Banyuwangi (Marcus/Kevin) itu memang lagi on fire. Kemenangan tadi membuat rekor pertemuan mereka melawan Kamura/Sonoda makin tebal 10-5.

Marcus/Kevin mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu. Itu artinya, rekor baru. Minions menjadi ganda putra pertama yang berhasil back to back di Fuzhou China Open, ajang yang digelar sejak 2005.

Gelar di Fuzhou China Open 2019 ini membuat catatan prestasi Minions di BWF World Tour tahun ini bertambah panjang, delapan gelar.

Ada gelar juara Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open dan Fuzhou China Open 2019. (adk/jpnn)

loading...