Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tangan Kepala Sekolah Diborgol, Dikawal Polisi Bersenjata

Kamis, 09 Juni 2022 – 17:47 WIB
Tangan Kepala Sekolah Diborgol, Dikawal Polisi Bersenjata - JPNN.COM
Aparat Polres Kupang mengiring Kepala Sekolah SD Negeri Oelbeba, Desa Oebola, Fatuleu, yang menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan dan pengeroyokan terhadap guru, Kamis. ANTARA/HO-Humas Polres Kupang

jpnn.com, KUPANG - Polisi menahan Aleksander Nitti, Kepala SDN Oelbeba, Desa Oebola, Fatuleu, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Aleksander bersama pelaku lain terlibat penganiayaan Anselmus Nale, guru di SD setempat pada 31 Mei 2022.

"Aleksander Nitti sudah kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan terhadap Anselmus Nale yang videonya viral di media sosial," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto saat memberikan keterangan pers di Kupang, Kamis.

Selain Nitti, polisi juga menetapkan tersangka terhadap warga bernama Iwan yang turut terlibat menganiaya Anselmus Nale.

Dia mengatakan pengeroyokan dan penganiayaan itu terjadi pada Selasa (31/5) sekitar pukul 12.30 Wita di ruangan rapat sekolah saat pembahasan hasil ujian.

Dalam rapat itu terjadi perbedaan pendapat kepala sekolah dengan korban yang berujung pada tindakan pemukulan oleh Kepala Sekolah SDN Oelbeba, Aleksander Nitti, terhadap Anselmus Nale secara bertubi-tubi.

Merasa terdesak, korban Anselmus Nalle berupaya melarikan diri keluar ruangan dan sempat diteriaki oleh istri dari kepala sekolah sehingga dikejar oleh seorang warga bernama Iwan yang turut memukul korban secara bertubi-tubi.

Menurut kapolres, berdasarkan hasil pendalaman penyidik Kepolisian Polres Kupang, ada tiga peristiwa dalam kasus ini, yaitu dalam ruangan rapat sekolah, kejadian kedua terjadi di luar ruangan yang videonya viral di media sosial, sedangkan peristiwa ketiga terjadi di ruangan perpustakan sekolah, korban dianiaya secara bersama-sama oleh empat pelaku.

Polisi menangkap kepala sekolah dasar atas kasus penganiayaan terhadap seorang guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close