Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggapan Erick Thohir Soal Kabar Messi Batal ke Indonesia

Selasa, 13 Juni 2023 – 21:03 WIB
Tanggapan Erick Thohir Soal Kabar Messi Batal ke Indonesia - JPNN.COM
Sandy Walsh (kiri) bersama Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto (tengah) berbincang dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) di sela pemutasatan latihan jelang "FIFA Match Day" melawan Palestina dan Argentina di Surabaya. Foto: ANTARA/Hanif Nashrullah

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons soal kabar Lionel Messi batal datang ke Indonesia dan ikut bertanding di laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

Dia mengingatkan masyarakat penikmat sepak bola bahwa pertandingan persahabatan pada 19 Juni adalah laga Indonesia melawan Argentina, bukan Indonesia melawan Messi All Star.

Hal itu dilontarkan Erick ketika diminta menanggapi reaksi warganet yang menyebut sejumlah pemilik tiket pertandingan Indonesia melawan Argentina berencana melakukan pengembalian menyusul kabar megabintang Lionel Messi tidak akan ikut serta dalam skuad La Albiceleste ke Jakarta.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda," kata Erick kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Erick menegaskan bahwa laga Indonesia melawan Argentina di atas kertas statusnya sama dengan Indonesia melawan Palestina —yang berlangsung Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur— yakni FIFA Matchday.

"FIFA Matchday itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita (juga) mencari poin," ujarnya.

Erick mengakui bahwa menghadapi Argentina tidak bisa disamakan begitu saja dengan melawan Palestina, sebab juru taktik Shin Tae-yong harus melakukan persiapan yang lebih matang mengingat tim yang dihadapi berstatus jawara Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Erick meminta semua pihak tidak terfokus hanya pada laga kontra Argentina saja dan mengabaikan bahwa Indonesia juga perlu meraih hasil positif melawan Palestina yang penting untuk mempengaruhi poin dan peringkat skuad Garuda di ranking FIFA.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons soal kabar Lionel Messi batal datang ke Indonesia dan ikut bertanding di laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close