Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggapi Mahfud, Gerindra Jateng: Susu Gratis Positif Bagi Sosial Ekonomi Bangsa

Minggu, 31 Desember 2023 – 22:49 WIB
Tanggapi Mahfud, Gerindra Jateng: Susu Gratis Positif Bagi Sosial Ekonomi Bangsa - JPNN.COM
Ketua Gerindra Jateng Sudaryono menyanggah komentar sinis Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD soal program pemberian susu gratis ke masyarakat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan bahwa program makan siang dan susu gratis bagi masyarakat yang dirancang pasangan Prabowo-Gibran sangat logis dan realistis.

Tak hanya itu, ia juga sangat yakin bahwa program unggulan pasangan capres 02 tersebut bakal memiliki dampak positif dalam banyak aspek.

Selain aspek sosial, pertumbuhan ekonomi nasional juga akan terdampak.

"Sangat logis dan realistis. Tunggu saja setelah Prabowo-Gibran menang dan dilantik sebagai presiden selanjutnya," ujar Sudaryono dalam keterangan tertulisnya.

Pernyataan Sudaryono ini sekaligus menyanggah komentar sinis yang disampaikan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD yang pesimis terhadap program pemberian susu gratis ke masyarakat.

Mahfud ragu lantaran Indonesia saat ini masih mengimpor susu demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"Benar, saat ini kita masih impor susu. Seperti awalnya India yang juga sebelumnya mengimpor susu untuk kebutuhan dalam negerinya. Untuk menjamin kebutuhan gizi rakyatnya," ujarnya.

Namun, Sudaryono menjelaskan, sejak konstitusi India terkait pemberian susu gratis berlaku tahun 2001 silam, negara tersebut akhirnya menjadi pengekspor susu terbesar pada tahun 2023.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono yakin program makan siang dan susu gratis yang dirancang pasangan Prabowo-Gibran akan berdampak luas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close