Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tangkis Tudingan Periksa Anas Karena Politis

Jumat, 15 Maret 2013 – 18:01 WIB
Tangkis Tudingan Periksa Anas Karena Politis - JPNN.COM
JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, menepis kecurigaan bahwa pemeriksaan Anas Urbaningrum sebagai saksi kasus dugaan korupsi di Korlantas Polri karena ada kepentingan politis. Johan menegaskan, penyidik KPK memang memerlukan keterangan bekas Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"KPK panggil AU, bukan politis. Tapi, karena perlu diklarifikasi dan mendengar keterangan AU," kata Johan, di kantor KPK, Jumat (15/3).

Menurutnya, Anas diperiksa karena saat menjadi anggota DPR RI dianggap tahu proyek driving simulator di Korlantas Polri. Justru Johan menegaskan, pemeriksaan itu bisa digunakan Anas untuk meyampaikan ketidak-tahuannya soal kasus korupsi yang menyeret Irjen (Pol) Djoko Susilo sebagai tersangka itu.

"Kami ingin dengar keterangan. KPK tidak politis, tapi dari sisi hukum untuk mendengarkan keterangan dari AU," jelasnya.

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, menepis kecurigaan bahwa pemeriksaan Anas Urbaningrum sebagai saksi kasus dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA