Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tani Centre Disiapkan Jadi Gerbang Teknologi Pertanian

Minggu, 13 Oktober 2019 – 23:13 WIB
Tani Centre Disiapkan Jadi Gerbang Teknologi Pertanian - JPNN.COM
Ilustrasi petani di sawah. Foto: Kementan

jpnn.com, BOGOR - Rektor IPB Arif Satria mengatakan, unit Tani Centre disiapkan untuk menjadi gerbang pengembangan teknologi pertanian di Indonesia.

Harapan lainnya, Tani Centre dapat menjadi ruang untuk melakukan pertukaran informasi dan pengetahuan dari petani maupun akademisi.

"Kami berharap IPB mampu memberikan solusi kepada petani," kata rektor saat meresmikan Tani Centre di kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10).

Dia mengatakan petani mempunyai banyak pengalaman yang luar biasa. Apabila pengalaman itu dielaborasi dengan teori yang ada di dalam kampus, dia yakin akan bisa menghasilkan pengetahuan dan memajukan ilmu pengetahuan pertanian di masa mendatang.

"Tani Centre ini ibarat etalase IPB, di mana semua orang bisa melihat tentang teknologi dan pengetahuan pertanian yang terbaru," ujarnya.

Tani Centre Disiapkan Jadi Gerbang Teknologi Pertanian

Sementara itu, Ketua Tani Centre Hermanu Triwidod, mengatakan unit baru di IPB ini diharapkan bisa menjadi telinga dan mulut terhadap persoalan petani di Indonesia.

Selain itu, Tani Centre bisa menjadi laboratorium hidup yang bisa melibatkan akademisi dan petani lewat interaksi secara langsung.

Rektor IPB Arif Satria mengatakan, unit Tani Centre disiapkan untuk menjadi gerbang pengembangan teknologi pertanian di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close