Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

TANJUNGPINANG- Wartawan Juga Protes Aksi Israel

Jumat, 04 Juni 2010 – 08:25 WIB
TANJUNGPINANG- Wartawan Juga Protes Aksi Israel - JPNN.COM
TANJUNGPINANG - Rencananya, nanti malam (4/6) sekitar pukul 19.00 Wib, sejumlah wartawan akan menggelar aksi unjuk rasa mengecam serangan Israel terhadap kapal bantuan kemanusiaan Mavi Marmara yang menewaskan belasan relawan. Aksi simpati ini akan dipusatkan di bundaran Pamedan A Yani Tanjungpinang, Kepri.

Salah seorang pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kepri, Saefullah, kemarin (3/6), menjelaskan, selain mengecam serangan Israel terhadap kapal bantuan kemanusiaan Mavi Marmara, insan pers dari media cetak dan elektronik ini, juga akan mengecam aksi perampasan alat-alat jurnalis yang dilakukan Israel terhadap wartawan yang meliput aksi terkesan anarkis tersebut  di lokasi kejadian.

'Kita mengimbau teman-teman pers ikut bergabung dalam aksi ini. Kita tak boleh biarkan aksi anarkis Israel tersebut," kata salah seorang pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kepri, Saefullah, kemarin (3/6).

Ditegaskan, apa pun alasannya, tindakan Israel itu tidak bisa dibenarkan dan merusak upaya perdamaian dunia.Wartawan, lanjutnya, tidak menginginkan tindakan kekerasan dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Beberapa wartawan yang memastikan ikut aksi, tambahnya antara lain Batam Pos, Tanjungpinang Pos, Batam TV, dan sebagainya. (zek/sam/jpnn)

loading...