Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tank Kostrad Celaka di Kali Bogowonto saat Angkut Anak PAUD

Sabtu, 10 Maret 2018 – 18:58 WIB
Tank Kostrad Celaka di Kali Bogowonto saat Angkut Anak PAUD - JPNN.COM
Warga menaiki tank milik TNI. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, PURWOREJO - Tank milik TNI AD yang sedang mengangkut rombongan murid pendidikan anak usia dini (PAUD) mengalami kecelakaan di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (10/3). Akibatnya, dua orang meninggal dunia dalam insiden itu.

Pandam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengatakan, tank pengangkut personel jenis M113 yang celaka itu milik Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad). "Tank itu punya Batalion 412 Kostrad," kata Wuryanto.

Namun, Wuryanto enggan menjelaskan lebih rinci soal peristiwa nahas itu. "Yang berhak menyampaikan ini Kapen (kepala penerangan ,red) Kostrad," tuturnya. 

Berdasar informasi yang beredar di media sosial, insiden itu terjadi sekitar pukul 10.05 WIB. Tank tersebut tergelincir di Sungai Bogowonto saat mengangkut anak-anak PAUD Ananda Kelurahan Sindurjan, Kabupaten Purworejo yang mengikuti outbond.

Ada tiga tank yang terlibat dalam kegiatan itu. Awalnya, tank pertama yang mengangkut anak-anak peserta outbound berhasil melewati Sungai Bogowonto.

Namun, tank kedua yang juga mengangkut peserta outbound tergelincir. Akibatnya, tank tenggelam.(tan/jpnn) 

Tank milik TNI AD yang sedang mengangkut rombongan anak-anak pendidikan usia dini (PAUD) mengalami kecelakaan di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close