Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

450 Prajurit Yonif Raider 509 Memperkuat Pengamanan Perbatasan RI - PNG

Kamis, 15 Februari 2024 – 19:30 WIB
450 Prajurit Yonif Raider 509 Memperkuat Pengamanan Perbatasan RI - PNG - JPNN.COM
Ratusan prajurit Yonif Raider 509/ Balawara Yudha Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) mengikuti upacara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini yang digelar di Lapangan Yonif 509 Jember, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Zumrotun Solichah

jpnn.com - JEMBER - Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) diberangkatkan untuk memperkuat pengamanan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) di Papua.

Sebanyak 450 personel diberangkatkan dalam tugas pengamanan di perbatasan negara selama 366 hari.

Tentunya, itu merupakan salah satu panggilan jiwa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjaga keamanan dan keutuhan.

Upacara Pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Papua Nugini Mobile Yonif 509 dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Lapangan Yonif 509 Jember, Kamis (15/2).

Hendy Siswanto mengatakan bahwa 450 prajurit Yonif Raider 509 akan berada di tempat tugas di Distrik Sugapa, wilayah Intan Jaya, Papua, selama 366 hari. 

“Jadikan kesempatan itu sebagai suatu motivasi dan kebanggaan dalam tugas," kata Hendy Siswanto dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara di Lapangan Yonif 509 Jember.

Hendy berpesan kepada para prajurit agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran.

Namun, yang tidak kalah penting juga menjaga sikap perilaku dalam bersosialisasi dengan warga setempat.

Sebanyak 450 prajurit Yonif Raider 509 memperkuat pengamanan di perbatasan RI - PNG

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close